Memanfaatkan Fanpage Facebook Untuk Mendapatkan Konsumen

Eren Blog 1 10:00:00 AM
Memanfaatkan Fanpage Facebook Untuk Mendapatkan Konsumen | Saat ini  kita semua sering mendengar apa yang namanya facebook ads (Iklan facebook), twitter marketing, google ads, SEO, dan lain - lain.

Setiap tehnik untuk mendapatkan konsumen tersebut punya kekurangan dan kelebihan masing - masing. Namun banyak kita melihat website-website besar yang sudah memiliki website sendiri, tetapi mereka juga menggunakan jejaring sosial untuk menjangkau para penggunanya secara langsung, seperti jejaring sosial facebook. Karena di facebook itu sendiri mereka akan membuat fan page untuk produk perusahaannya.

Berikut ada beberapa cara atau konsep yang mungkin bisa membantu kalian semua dalam membuat penggemar tetap terlibat dengan fan page kalian. Sehingga Fanpage kalian tidak mati suri.

Mari simak penjelasan berikut mengenai pemanfaatan facebook dalam mendapatkan konsumen.

Facebook = konsumen = keuntungan

Menarik Untuk Target Audience

Mari kita sederhanakan pemikiran terlebih dahulu. Kenapa kalian menjadi seorang fan terhadap kelompok, produk atau beberapa brand tertentu di facebook.

Mungkin penyebabnya adalah karena produk itu mewakili pribadi kalian. Semakin menarik laman milik kalian untuk target demografis kalian, maka akan semakin membuat pengunjung ingin bergabung dan menjadi anggota komunitas kalian di facebook.

Berikan Topik Diskusi

Pada saat sedang ada topik-topik hangat yang sedang dibicarakan di televisi ataupun dalam pergaulan, berikan topik itu ke forum, lalu kaitkan topik itu dengan bisnis yang kalian miliki. Setiap orang pasti ingin mengatakan sesuatu dan ingin didengarkan. Jadi, berikanlah kepada mereka untuk mengungkapkan isi pikiran mereka. Ketika seseorang ikut dalam diskusi online, maka mereka akan kembali ke laman mereka dan mengecek respons dari orang lain.

Feedback

Para penggemar akan merasa terhubung dengan perusahaan kalian ketika mereka diminta untuk memberikan feedback. Kalian bisa minta input dari penggemar seperti produk, layanannya, atau layout website kalian juga bisa. Dengan memanfaatkan forum seperti ini, kalian bisa mendapatkan feedback pribadi secara tepat waktu.

Update Menggunakan Konten Asli

Konten yang asli dan terbaru akan membuat para penggemar datang dan datang lagi untuk mencari sesuatu yang baru, misalkan artikel-artikel atau penawaran yang baru. Foto dan gambar-gambar yang bagus juga akan terlihat memikat, khususnya dalam media online. Mari baca cara mendapatkan ide segar untuk konten facebook anda.

Tawarkan Bonus

Fan page yang memberikan banyak penawaran kepada penggemarnya pasti akan selalu dicari, contohnya saja sale, bonus produk, atau layanan khusus, serta kontes.


Demikianlah beberapa cara memanfaatkan facebook fans page untuk mendapatkan banyak pelanggan. Jangan salah dalam mengelola fan page. Karena mengelola fanpage itu susah - susah gampang. Semoga bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya.


1 komentar

Oke saya sangat setuju sekali dengan artikel ini, karena saya sendiri sudah merasakannya :)

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

Info Event Terbaru