Cara Menggabungkan Beberapa Fanpage - Merger Fanpage

Eren Blog Reply 4:23:00 PM
Pengguna Facebook sekarang dapat membuat halaman Facebook Page (halaman Facebook) sebanyak yang diinginkan. Sehingga tidak jarang, seorang pengguna membuat dan memiliki halaman Facebook lebih dari satu.

Termasuk, saya sendiri. Postingan ini terinspirasi saat saya ingin menggabungkan fanpage tersebut menjadi satu. Lalu saya mencoba mencari tutorialnya yang kemudian saya langsung praktekan.
 
Namun Facebook mempunyai beberapa persyaratan bagi penggunanya yang ingin menggabungkan (merger) fanpagenya, seperti:
  1. Dilakukan oleh Pemilik halaman Facebook yang sama,
  2. Kedua halaman Facebook yang akan digabung memiliki kesamaan (identik) alias duplikasi, dan
  3. Pengguna hanya dapat menggabungkan halaman yang memiliki lebih sedikit "Likes" ke halaman yang memiliki lebih banyak "Likes".
Setelah syarat - syaratnya terpenuhi, mari perhatikan langkah - langkah berikut untuk menggabungkan beberapa fanpage menjadi satu. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Login Facebook,
  • Masuk ke halaman Facebook yang memiliki lebih banyak "Likes",
  • Klik "Edit Page" yang ada di sebelah atas halaman Facebook,
  • Pilih (Select) "Update Info",
  • Pada sidebar sebelah kiri, pilih (Select) "Resources",

Cara menggabungkan beberapa fanpage

  • Klik link "Merge duplicate Pages"; perhatikan, link ini hanya akan muncul apabila Pengguna memiliki halaman lainnya yang identik/duplikasi (punya kemiripan),
  • Sebuah kotak dialog window akan menunjukkan halaman-halaman Facebook milik Pengguna yang memenuhi syarat untuk digabungkan,
  • Pilih (Select) halaman yang ingin digabungkan,
  • Apabila Pengguna ingin menggabungkan halaman berdasarkan lokasi maka kedua halaman  tersebut harus memiliki kesamaan informasi alamat.

Yang harus diperhatikan:

Halaman Facebook yang sudah digabungkan, tidak dapat dilakukan pembatalan (Unmerged). Selain itu, proses penggabungan (merge) akan mengkombinasikan seluruh "Likes" di masing-masing halaman Facebook, tetapi seluruh konten (posts, photos, dan tentu saja username Facebook Page) pada halaman yang memiliki lebih sedikit "Likes" akan terhapus. Sebaliknya di halaman yang memiliki lebih banyak "Likes", konten di dalamnya tidak akan berubah, hanya bertambah "Likes" yang ditambahkan dari halaman lainnya yang digabungkan.

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Cara Menggabungkan Beberapa Fanpage - Merger Fanpage". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

Info Event Terbaru